FC Utrecht Buka Peluang Promosikan Bagus Kahfi ke Tim Utama

By ommed


nusakini.com - Direktur Teknik FC Utrecht, Jordy Zuidam membuka peluang untuk mempromosikan Bagus Kahfi ke tim senior tapi dengan satu syarat.

Bagus Kahfi menjadi pembicaraan publik sejak ia merantau ke Eredivisie Belanda bersama FC Utrecht. Meski harus berada di Jong Utrecht (Tim B FC Ultrecht) namun ia seolah langsung nyetel.


Baru beberapa kali tampil dalam pertandingan uji coba bersama Jong Utrecht, Bagus Kahfi cepat beradaptasi dan memberi kontribusi bagi timnya.

Dalam penampilan terbarunya bahkan ia sukses  mengemas dua gol saat Jong Utrecht menang 5-2 atas La Louviere Centre, Jumat (03/09/21).


Aksi memukau pemain asal Magelang itu pun ternyata turut menjadi perhatian Direktur Teknik FC Utrecht, yakni Jordy Zuidam. Ia turut memuji dua gol yang berhasil diciptakan oleh Bagus Kahfi. Menurutnya, gol tersebut bisa jadi awal yang baik untuk karier jebolan Garuda Select tersebut.

Bahkan, Jordy Zuidam membuka peluang untuk mempromosikan Bagus Kahfi ke tim utama FC Utrecht asal sang pemain memenuhi satu syarat.


Direktur Teknik FC Utrecht, Jordy Zuidam, mengungkapkan jika Bagus Kahfi ingin menembus tim utama satu syarat wajib yang harus ia penuhi adalah kerja keras.

Eks Barito Putera itu, kata Jordy Zuidam, harus berjuang keras secara konsisten mengingat perjalanannya di Liga Belanda baru dimulai.


"Masih sulit untuk memperkirakan bagaimana kelanjutannya, tapi dia melakukan debut dengan Jong (Utrecht) yang merupakan awal baik baginya,” kata Zuidam dikutip dari media Belanda, Ad.nl, yang dilansir dari vocketfc .

“Periode mendatang dia harus menunjukkan bagaimana perkembangannya dan apakah dia benar-benar bisa bergabung ke tim. (Menembus) tim utama adalah kemungkinan langkah selanjutnya. Ini seperti buku dan kita masih ada di bab satu, bagaimanapun, dia (Bagus) sedang dalam perjalanan,” imbuhnya.


Bagus Kahfi sendiri sudah melakoni debut bersama Jong Utrecht di Eerste Divisie ketika berhadapan dengan SC Telstar pada akhir Agustus 2021 lalu. Meski tampil sebentar dan gagal mencetak gol, Bagus Kahfi berhasil membantu Jong Utrecht mempertahankan keunggulan telak 3-0 atas klub yang pernah diperkuat Stefano Lilipaly itu. (is/om)